Jakarta - Sesuatu yang hebat seringkali berasal dari ide yang sederhana dan terkadang muncul dari kebutuhan yang mendesak. Hal itu pula yang terjadi dengan proses penciptaan Zahir. Berawal dari kebutuhan yang dirasakan oleh Fadil Basymeleh akan adanya suatu software yang membantu proses pengambilan keputusan seorang pemilik perusahaan diciptakanlah suatu software akuntansi yang mudah digunakan dan mampu menyajikan laporan yang seketika.
Berangkat sejak tahun 1997 Zahir berkembang dengan pesat dan terus memunculkan inovasi-inovasi terbaru. Dengan varian produk yang sampai hari ini berjumlah 11 varian, Zahir selalu berusaha memahami kebutuhan para pelaku bisnis.
Dengan keunikan yang ada pada Zahir yaitu perangkat lunak akuntansi yang bukan ditujukan untuk akuntan atau ahli keuangan namun justru untuk jajaran manajemen atau bahkan pemilik perusahaan sehingga dapat digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan, Zahir juga membidik pasar yang tepat yaitu UKM (Usaha Kecil Menengah) yang membutuhkan manajemen keuangan secara rapi dan mudah tetapi memiliki keterbatasan anggaran. Dengan software Zahir, pengusaha UKM tersebut bisa dengan mudah meng-input data-data transaksi pembelian maupun penjualan. Disamping juga bisa memasukkan data persediaan barang atau inventory
Seperti halnya software – software terkenal lainnya, Zahir juga memiliki kesamaan dalam hal strategi penetrasi ke target marketnya yaitu produk yang ditawarkan ke pasar memang betul-betul dibutuhkan dan secara signifikan memberi manfaat bagi konsumen. Selain itu skema harga yang “bersahabat”
Disamping strategi penetrasi pasar yang tepat segi teknologi zahirpun bisa diandalkan. Diantara kelebihan Zahir dari sisi teknologi antara lain adalah kemampuan dalam menyajikan berbagai data pembukuan dalam bentuk laporan, analisis, maupun gráfik secara otomatis. Yang akan sangat memudahkan manajemen dalam mengambil keputusan startegis perusahaan.
Maka tidak mengherankan apabila Zahir sejak diluncurkan tahun 1997, hingga saat ini sudah berkali – kali meraih penghargaan bergengsi seperti Asia Pasifik ICT Awards ( APICTA ), Indonesia ICT Awards 2003 dari Presiden RI Megawati Soekarnoputri, dan Teknopreneur Award 2008.
Dengan dipakai oleh sekitar 8.000 perusahaan diI ndonesia, baik yang merupakan perusahaan murni Indonesia maupun afiliasi dengan perusahaan asing membuktikan, bahwa software lokal, khususnya Zahir Accounting bisa diterima dan diaplikasikan oleh para pelaku bisnis. Apalagi, Zahir Accounting diciptakan bukan sekedar sebagai sebuah software akuntansi, melainkan decision support system yang membantu para pembisnis mengambil keputusan.
Kini, Zahir sedang meretas langkah menuju Tangga teratas Software Akuntansi yang paling banyak dipakai di Indonesia. Sebuah cita-cita telah ditanamkan oleh Manajemen Zahir dimana Zahir akan digunakan oleh jutaan pengguna komputer dan para pelaku bisnis di Indonesia. Dimana apabila sebuah kalimat Software Akuntansi dilontarkan, maka jawabnya adalah zahir Accounting. Dan dengan dukungan staff yang profesional di bidangnya serta Inovasi yang tiada henti maka cita-cita tersebut bukanlah hal yang mustahi untuk dicapai. Insya Allah. (dw)
Berangkat sejak tahun 1997 Zahir berkembang dengan pesat dan terus memunculkan inovasi-inovasi terbaru. Dengan varian produk yang sampai hari ini berjumlah 11 varian, Zahir selalu berusaha memahami kebutuhan para pelaku bisnis.
Dengan keunikan yang ada pada Zahir yaitu perangkat lunak akuntansi yang bukan ditujukan untuk akuntan atau ahli keuangan namun justru untuk jajaran manajemen atau bahkan pemilik perusahaan sehingga dapat digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan, Zahir juga membidik pasar yang tepat yaitu UKM (Usaha Kecil Menengah) yang membutuhkan manajemen keuangan secara rapi dan mudah tetapi memiliki keterbatasan anggaran. Dengan software Zahir, pengusaha UKM tersebut bisa dengan mudah meng-input data-data transaksi pembelian maupun penjualan. Disamping juga bisa memasukkan data persediaan barang atau inventory
Seperti halnya software – software terkenal lainnya, Zahir juga memiliki kesamaan dalam hal strategi penetrasi ke target marketnya yaitu produk yang ditawarkan ke pasar memang betul-betul dibutuhkan dan secara signifikan memberi manfaat bagi konsumen. Selain itu skema harga yang “bersahabat”
Disamping strategi penetrasi pasar yang tepat segi teknologi zahirpun bisa diandalkan. Diantara kelebihan Zahir dari sisi teknologi antara lain adalah kemampuan dalam menyajikan berbagai data pembukuan dalam bentuk laporan, analisis, maupun gráfik secara otomatis. Yang akan sangat memudahkan manajemen dalam mengambil keputusan startegis perusahaan.
Maka tidak mengherankan apabila Zahir sejak diluncurkan tahun 1997, hingga saat ini sudah berkali – kali meraih penghargaan bergengsi seperti Asia Pasifik ICT Awards ( APICTA ), Indonesia ICT Awards 2003 dari Presiden RI Megawati Soekarnoputri, dan Teknopreneur Award 2008.
Dengan dipakai oleh sekitar 8.000 perusahaan diI ndonesia, baik yang merupakan perusahaan murni Indonesia maupun afiliasi dengan perusahaan asing membuktikan, bahwa software lokal, khususnya Zahir Accounting bisa diterima dan diaplikasikan oleh para pelaku bisnis. Apalagi, Zahir Accounting diciptakan bukan sekedar sebagai sebuah software akuntansi, melainkan decision support system yang membantu para pembisnis mengambil keputusan.
Kini, Zahir sedang meretas langkah menuju Tangga teratas Software Akuntansi yang paling banyak dipakai di Indonesia. Sebuah cita-cita telah ditanamkan oleh Manajemen Zahir dimana Zahir akan digunakan oleh jutaan pengguna komputer dan para pelaku bisnis di Indonesia. Dimana apabila sebuah kalimat Software Akuntansi dilontarkan, maka jawabnya adalah zahir Accounting. Dan dengan dukungan staff yang profesional di bidangnya serta Inovasi yang tiada henti maka cita-cita tersebut bukanlah hal yang mustahi untuk dicapai. Insya Allah. (dw)
0 komentar:
Posting Komentar